Mobil Listrik Sudah Bisa Isi Daya di Ruas Tol Surabaya-Jakarta, Ini Titiknya

Mobil Listrik Sudah Bisa Isi Daya di Ruas Tol Surabaya-Jakarta, Ini Titiknya – Pengguna mobil listrik diprediksi dapat tambah banyak ke depannya. Untuk meningkatkan kenyamanan penggunanya melintasi rual tol Surabaya-Jakarta, PLN meningkatkan empat Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum ( SPKLU).

Mobil Listrik Sudah Bisa Isi Daya di Ruas Tol Surabaya-Jakarta, Ini Titiknya

mobil-listrik-sudah-bisa-isi-daya-di-ruas-tol-surabaya-jakarta-ini-titiknya

Kehadiran empat SPKLU ini merupakan hasil kolaborasi antara PLN dan Jasa Marga. Keempat SPKLU berikut ditempatkan di Rest Area Km 207 A Palikanci, Rest Area 379 Batang, dan Rest Area Km 519 A/B Sragen.

Fasilitas SPKLU di 4 titik ini disediakan PLN untuk menambahkan rasa nyaman kepada para pengguna mobil listrik dan untuk mengakomodir kebutuhan pengisan baterai pada selagi bepergian berasal dari Jakarta ke Surabaya,”judi bola ujar Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bkb Saril

Istimewa PLN dan Jasa Marga bamgun empat SPKLU di ruas tol Sirabaya-Jakarta

Bob menambahkan, peresmian SPKLU ini jadi anggota berasal dari komitmen PLN untuk menopang implementasi Perpres No. 55 Tahun 2019 perihal Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai untuk Transportasi Jalan.

“PLN idamkan menambahkan kenyamanan warga pengguna Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) bersama dengan menegaskan penyediaan infrastruktur kelistrikan melalui pembangunan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum,” kata Bob.

Rencananya, PLN dapat membangun 2.400 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) hingga tahun 2025 mendatang. Sekarang ini, pemakaian mobil listrik cuma di di dalam kota saja. Sebab, jarak tempuh tetap dibatasi bersama dengan minimnya infrastruktur pengisian listrik.

Dengan ada empat SPKLU baru di jalur tol Trans Jawa, diharapkan sanggup lebih memudahkan orang berpergian bersama dengan jarak yang jauh mengfungsikan mobil listrik.