Honda PCX Hybrid Berubah Nama Jadi e: HEV

Honda PCX Hybrid Berubah Nama Jadi e: HEV – Honda udah memerkenalkan generasi teranyar dari PCX di Jepang. Bukan hanya kehadiran PCX 160 saja yang yang menarik, tapi terhitung terdapatnya varian e: HEV, yakni generasi teranyar dari PCX Hybrid. Dikutip dari keterangan formal Honda Jepang, udah tidak ada lagi nama PCX Hybrid. Honda menggantinya bersama dengan e: HEV. Diyakini HEV merupakan singkatan dari Hybrid Electric Vehicle.

Honda PCX Hybrid Berubah Nama Jadi e: HEV

Skuter matik ( skutik) ini manfaatkan baterai lithium-ion bertenaga tinggi sebagai sumber energinya dan menambah faedah drive assist terhadap ACG starter.

Dengan paduan mesin teranyar eSP+, tenaga dan torsi yang dihasilkan di putaran bawah terhitung meningkat. Namun, untuk Jepang, kapasitas mesin yang digunakan masih 124 cc. Mode berkendara yang disematkan masih serupa seperti model sebelumnya. Tapi, ada fitur tambahan bersifat kontrol traksi yang dinamakan Honda Selectable Torque Control (HSTC).

Desain bodi serupa seperti PCX 160, tapi ada beberapa ciri khas yang berarti ini adalah e: HEV. Joknya dibikin model two-tone, paduan warna biru dan hitam. Selain itu, terhadap lampu depan dan lampu belakangnya terhitung didesain agar aksen warna biru nampak saat lampu di dalam posisi tidak menyala.

Honda selamanya tawarkan satu pilihan warna saja terhadap PCX e: HEV. Tapi, alih-alih manfaatkan warna gelap seperti Hybrid Blue terhadap model sebelumnya, skutik ini diberi warna Pearl Jasmine White. Honda e: HEV dibanderol 448.800 yen atau kira-kira Rp 60,7 jutaan.